Monday 4 March 2013

Sosis Raksasa ala Frank Wurst

Jika kamu penggemar western food, daging, dan makanan unik, WAJIB berkunjung ke "Frank Wurst". Tempat makan ini tergolong baru di Jogja. Jualan utamanya adalah Sosis. Nah, sosis yang dijual disini itu beda dengan sosis yang dijual di supermarket. Selain rasanya lebih maknyus, ukuran sosis di Frank Wurst itu jauh lebih besar dan panjang dibandingkan dengan ukuran sosis yang dijual di supermarket pada umumnya.



Frank Wurst yang ada di Jogja terletak di Jl.Sabirin 22, Kota Baru, Yogyakarta. Bagi yang gak hapal nama jalanan di Jogja, lokasi Frank Wurst itu di belakang Gramedia Pusat Jl.Sudirman. Kalo masih bingung, buka Google Map atau tanya polisi aja deh.. hehehehe...:D

Kata mba-mba waitress di Frank Wurst sih, sosis yang dijual itu beberapa mereka bikin sendiri. Beberapa lagi impor dari Jerman. Wowww....


Walau impor dari Jerman, tapi mereka tidak menjual sosis Babi lho yaaa... Jadi, *Insya Allah* halal.:)

Beberapa bulan yang lalu *ketauan deh late post nya*, bersama si pacar, aku nyobain restoran baru ini. Menu yang kita pesen semuanya super spesial deh. Maknyus rasanya, maknyus juga harganya. Kalo untuk rasa, gak diragukan lagi deh. Rasanya hampir sama seperti sosis hot dog yang dijual di Christmas Market yang di Eropa sana. Nah, untuk harga, memang harganya agak mahal dikit untuk ukuran Jogja. Harga untuk minuman sekitar Rp.10.000 - Rp.30.000 (kalo gak salah ya.. gak terlalu hapal). Kalo untuk makanannya sekitar Rp.25.000 - Rp.60.000 per porsinya. Jujur aku lupa sih per porsi yang kita pesan itu berapa harganya. Tapi ya kurang lebihnya segitu lah..:)

Untuk makanan, kita waktu itu memesan 1 appetizer dan 2 porsi main course.

Appetizer yang kita pesen adalah Nachos. Kenapa kita pilih Nachos? Karena kita pikir Nachos adalah makanan ringan penuh keju yang nikmat. Nah, Nachos di FW ini bisa lho sama seperti yang temen-temen Spannish sering bikin. Nachosnya lengkap dengan saos salsa dan keju mozarella. Keripik jagung yang digunakan juga renyah. Cuma meneurut aku sedikit terlalu keras. Kejunya juga kurang *dasar cheese addict*.

















Kalo memesan main course sosis di FW, kita bisa pilih-pilih sendiri kombinasinya lho.. Pertama pilih jenis sosisnya. Kedua pilih side dish nya. Ketiga, pilih kentangnya.Terakhir, pilih saos nya.




Nah, untuk main course-nya aku pesen Original beef sausage dengan bayam sebagai side dish. Kentangnya aku pilih untuk di mashed, dan saosnya aku pilih cheese sauce. Tapi teman-teman... Pilihan ku GAK RECOMMENDED. Pertama di makan enak banget sih.. Tapi lama-lama jadi mual. Mungkin karena semuanya keju keju dan keju.


Beda pesanan, yang di pesan si pacar justru top markotop. Rupanya dia punya bakat terpendam buat nge-mix and match makanan. Dia memilih sosis yang luar biasa panjang. Panjangnya sampe 30cm lhoo.. Mana ada sosis sepanjang itu di resto lain. Selain itu, kombinasi roasted potato, beef sauce, dan salad membuatnya sangat amat enak. Duh. jadi nge-cess kan...

0 comments:

Post a Comment

 

From Foodism Template by Ipietoon Cute Blog Design