Wednesday 24 October 2012

Camilan Sore: Si Pisang yang menggoda lidah

Sore ini rasanya malas sekali untuk packing. Selain besok aku sudah mulai mudik Idul Adha ke Purwokerto, aku juga harus packing koper yang akan aku bawa ke Inggris lagi. Tapi entah mengapa kegiatan yang satu ini adalah bagian yang paling tidak aku sukai dari sebuah kegiatan travelling.

Ya sudah deh, daripada bete karena harus packing, sore-sore aku putuskan untuk ubek-ubek isi dapur lagi. Alhasil, ditemukanlan sisa pisang berjumlah 6 pieces. Minggu lalu mama datang mengunjungi kami ke Jogja. Mama membawakan kami pisang yang luar biasa besar ukurannnya sebanyak 2 sisir. Banyak banget!!!!! Jadinya, minggu lalu, yang 1 sisir aku kasih ke tetangga depan rumah (si tante-tante yang  baik hati). Yang 1 sisir nya lagi buat dimasak di rumah. 

Nah, beberapa hari yang lalu, setengah sisir pisang sudah dibikin pisang goreng. Saking banyaknya pisang goreng yang dibikin, alhasil jadi bagi-bagi lagi deh. Semua penghuni rumah dan sampe satpam komplek juga kebagian pisang gorengnya. hehehehe.

Sore ini, saat ubek-ubek dapur, aku menemukan 6 pieces sisa pisang yang belum dimasak. Untung aku beres-beres dapur. Kalo nggak, pasti sudah lupa deh kalo punya sisa pisang di dapur. Bisa-bisa pisangnya busuk hingga terbuang sia-sia.

Si pisang ini warna nya sudah hampir coklat (saking matangnya). Deg-degan awalnya melihat si pisang itu. Takutnya sudah busuk. Tapi ternyata setelah dibuka, dalamnya masih cantik. Malahan aroma pisangnya lagi harum-harumnya. Memang benar ya, "Don't judge a banana by it's skin".

Akhirnya, dibantu oleh Mbak Wien (temen ku yang sudah dari 5 tahun yang lalu tinggal bersama kami di rumah Jogja), si pisang ini kita sulap menjadi pisang bakar yang ciamik. Cara bikinnya gampang banget.  Berhubung kita gak punya alat bakar, jadi si pisang ini kita bakar cukup menggunakan Teflon saja. Ya walau "literally" sebenarnya lebih ke "pan fry" daripada "bakar" sih kalo dilihat dari prosesnya, tapi rasanya tetep seperti pisang bakar kok. Jadi tetep bisa disebut pisang bakar lah yaaa... hehehehe



Pisang Bakar Coklat Keju




Pisang bakar ini sebenarnya adalah salah satu dessert yang paling mudah dan cepat untuk disajikan. Paling cuma perlu 10 menit saja untuk membuatnya. Caranya, si pisang ini dibuka dari kulitnya, lalu di gepengin menggunakan pisau. Lalu di pan fry menggunakan sedikit butter. Kalo sudah golden brown, angkat, lalu taburi meses coklat. Setelah itu, beri sedikit susu kental manis diatasnya biar rasanya makin legit. Berhubung aku penggila keju, jadi aku tambahkan sedikit parutan keju.


Pisang Bakar Coklat Keju: Lezat, mudah, yummers banget!!!!



Rasanya yummy banget....!!!! Berhubung si pisang sudah sangat amat matang, pisang bakar yang dihasilkan itu jadi manis luar biasa. Saking manisnya, kalo pisang bakarnya dipotong jadi dua. si pisang mengeluarkan sejenis madu dari bagian tengahnya. Duh, puas banget deh rasanya makan pisang goreng sore-sore begini. Lumayan lah, bisa bikin aku jadi sedikit gak bete gara-gara mesti packing. hahahaha...

Happy eating...
XoXo

Foodism.

0 comments:

Post a Comment

 

From Foodism Template by Ipietoon Cute Blog Design