Tuesday, 23 October 2012

Macaroni Schootle Goreng Mini

Hari ini rasanya mood memasakku lagi sangat menggebu-gebu deh. Perasaan dari pagi selalu terlintas pikiran untuk masak ini itu. Masalah utamanya adalah, walau mood masakku lagi up, tapi mood makan ku lagi down. Ditambah lagi si Dila (adik) yang lagi ujian blok pertama jadi membuat dia ikut-ikutan kehilangan selera makan (aku tinggal bersama adik perempuan). Jadi kalau aku masak banyak, siapa yang bakal makan donks? Ya bagi-bagi ke satpam kompleks. hihihihi...

Ceritanya hari Kamis (dua hari yang akan datang), aku dan Dila akan mudik ke Purwokerto untuk liburan Idul Adha. Kita akan ke Purwokerto hanya selama 3 hari saja. Minggu sudah kembali ke Jogja karena hari Seninnya si Dila harus kembali kuliah (tega bener yah, UGM.. hahahha). Jadi berhubung kita akan mudik, semua bahan makanan yang sekiranya tidak akan tahan disimpan lama, harus segera dimasak. Dari kemaren aku mulai memasaknya satu per satu.

Hari ini giliran nemu sisa daging kornet kalengan sekitar 2 sendok makan dan jagung kaleng sekitar setengah kaleng. Itu semua sisa bahan bikin cream soup beberapa hari yang lalu. Rasanya kalau dibikin cream soup lagi, pasti nggak ada yang makan, berhubung aku tadi siang sudah masak bobor bayam yang lumayan banyak porsinya. Jadi mau gak mau harus dibikin makanan ringan. Setelah sedikit memutar otak, akhirnya diputuskanlah untuk membuat gorengan yang lezat untuk disantap sore-sore yaitu macaroni schootle versi goreng. Nah, biar cantik, nggorengnya menggunakan cetakan matabak mini deh. Berikut resepnya: 

Macaroni Schootle Goreng Mini



BAHAN:
100gr Macaroni (rebus hingga empuk, tiriskan, tunggu dingin)
1pcs Telur
2sdm Kornet Sapi
+/- 1/2 cup Jagung (biji jagung)
1/2 sdt Garam
1/2 sdt Kaldu Bubuk (aku pakai Royco kaldu sapi)
1/2 sdt Merica Bubuk
1/4 sdt Pala Bubuk
2 sdm Tepung Terigu
2 sdm Tepung Beras

CARA MEMBUAT:
  1. Campur telur, kornet sapi, dan jagung hingga rata.
  2. Masukkan kaldu bubuk, garam, merica, dan pala. Aduk rata.
  3. Masukkan tepung terigu dan tepung beras. Aduk rata. Jika terlalu padat adonannya, tambahkan sedikit air hingga adonan seperti adonan kue.
  4. Goreng adonan di minyak panas hingga ke-emasan. Angkat. Sajikan

Selamat Mencoba..
XoXo

Foodism


2 comments:

  1. makaroninya dikemanain itu? siapa yg ngambil?wkk

    ReplyDelete
  2. makaroninya dimakan yang buat..hahaha

    ReplyDelete

 

From Foodism Template by Ipietoon Cute Blog Design