Tuesday 9 October 2012

Galau Masak

Ceritanya nih, aku lagi memiliki profesi baru, yaitu menjadi PENGACARA. Tapi bukan pengacara yang membela orang mati-matian di meja hijau lho yaa.. Tapi "pengacara" alias "pengangguran banyak acara". Hehehehe..

Ya ceritanya selama liburan sebentar di negeri tercinta Indonesia, setelah setaun merantau ke negeri Prince William, aku memiliki berjubel acara. Sebagai pemadat acara sang pengangguran ini, mama dengan baik hati mendaftarkan aku ke kursus "cake making". Tau saja kalo anaknya doyan masak.

Disini aku gak akan cerita tentang aktifitas selama kursus "cake making". Cerita tentang kursus, nanti saja di postingan-postingan berikutnya. Disini aku akan cerita mengenai sebuah conversation yang cukup membuatku sangat galau. Galau segalau-galau nya. Galau Galau Galau (loh.. kok malah nyanyi lagunya si Citra Idol).

Jadi begini ceritanya...

Selama tinggal di Glasgow, UK, aku punya sahabat namanya Mommy Gammi. Nah, si mommy ini, punya anak yang super cakep namanya Farel (masih toddlers lho yaaa...). Aku sayang buanget sama si Farel ini. Habisnya anaknya super duper lucu sih!

Selama di Glasgow, kita bertiga sering menghabiskan waktu bersama dengan kegiatan memasak. Tepatnya bikin kue. Cuaca Glasgow yang super duper dingin plus bahan kue yang super duper murah (jika dibandingkan dengan harga di Indonesia), telah membuat kita sering banget bikin kue.

Awfully Chocolate Mudcake: Coklatnya nendang banget!


Mud Cake yang kita bikin bertiga di Glasgow. Yummerrsss..!!!!!


Tadi sore, setelah berhasil membuat Blackforest Cake yang rasanya "agak lumayan", seperti biasa, aku pamer donk.. Pamer dengan cara menjadikan gambar Blackforest bikinanku menjadi BBM profile pict. Gak lama setelah ganti profile pict, mommy Gammi tiba-tiba BBM.

Gammi: Aunty Dini.. Mantap sekali gambar kue bikinanmu itu. Seandainya kau lagi di UK, langsung praktek bikin lah kita.
Me: Iya nih.. Kangen baking bareng..!!!!
Gammi: Farel sampai pernah bilang, kok mama sekarang gak pernah bikin kue lagi sih? Pasti karena gak ada Aunty Dini yaa.. Ya Aunty Dini dipanggil ke rumah Farel lah maa...

Jiah... Conversation itu langsung deh bikin Galau se Galau Galau nya. Galau karena kangen banget sama mereka. Galau juga baca kata-kata Farel. Hiksss.... Ntar kalo Aunty udah balik ke UK, kita bikin kue lagi ya lell...:*

Eh, mommy Gammi sekarang lagi hamil anak kedua lhoo.. It's a Baby Girl.. Mommy Gammi ceritanya sekarang lagi ngidam Lapis Legit nih. Tapi apa daya sedang jauh di negri nan jauh di mato. Beli Lapis Legit yang sudah jadi, harga selangit. Mau bikin, bahan tak ada. Duh... Sabar ya mommy...

Wah, kok malah jadi curhat yaa? Nggak papa deh.. Yang penting masih merembet-rembet soal makanan juga kan...? hehehehe

XoXo
Foodism

2 comments:

  1. well, pas gw sampe jakarta lo kirimin lah din ke jkt

    ReplyDelete
  2. Makannya, pas gw di Glasgow, lo mestinya sering main2 lah ke Collegeland. Jadinya terus makan kue yang enak2. Lo sombong sih... Mainnya ke London mulu.. Collegeland jarang banget lo berkunjung..:p

    ReplyDelete

 

From Foodism Template by Ipietoon Cute Blog Design